5 Langkah Mudah Ambil Pinjaman Tunai di Kredivo

Kredivo on X: "Butuh biaya pengobatan, renovasi rumah & lainnya? Sekarang  sudah ada solusinya di Kredivo. Kamu bisa mengajukan pinjaman tunai yg bisa  dicicil s/d 6 bulan sejumlah maksimal limit kreditmu. Drpd

Pinjaman tunai berbasis online seperti yang ditawarkan Kredivo adalah alternatif terbaik untuk dapat pinjaman dalam waktu cepat kalau butuhnya darurat. Terlebih kalau dibandingkan dengan harus ajukan pinjaman KTA ke bank yang butuh proses atau tarik tunai kartu kredit yang bunganya besar. 

Pinjaman tunai KrediFazz yang tersedia di Kredivo bisa dinikmati kalau kamu sudah terdaftar sebagai pengguna Kredivo dan punya limit kredit yang aktif. Proses pencairan dananya bisa hanya dalam waktu 1 hari kerja sejak disetujui. Alhasil, Kredivo bisa dijadikan andalan kalau kamu perlu pinjaman cepat. 

Kalau punya rencana ambil pinjaman tunai Kredivo untuk kebutuhan yang penting, ada 5 langkah yang bisa kamu lakukan, yaitu: 

Ketahui syarat daftar akun Kredivo lebih dulu

Di Kredivo, hanya ada tiga persyaratan utama untuk daftar akun yaitu: 

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun atau maksimum 60 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulannya. 
  3. Berdomisili di Indonesia. 

Kalau kamu sudah memenuhi syarat di atas, maka kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya: 

Download aplikasinya dan pilih daftar tipe akun Premium

Aplikasi resmi Kredivo tersedia di Google Play Store atau App Store dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi Kredivo juga satu-satunya platform untuk melakukan pendaftaran akun Kredivo, nggak ada platform lain. 

Nantinya, kamu akan diberikan dua pilihan tipe akun: akun Basic dan akun Premium. Di mana bedanya, akun Premium memiliki batas limit maksimal sampai Rp 50 juta, sedangkan akun Basic hanya Rp 3 juta.

Akun Premium bisa jadi pilihanmu kalau mau punya peluang dapat limit lebih besar dan bisa digunakan untuk pinjaman tunai! 

Tapi, untuk daftar akun Premium, ada satu syarat tambahan yang harus kamu penuhi yaitu kamu harus berdomisili di salah satu wilayah ini: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Kalau sudah memenuhi syarat di atas kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya dan memilih tipe akun Premium. Lalu, ikuti panduan pendaftarannya sampai selesai dan tunggu proses approval Kredivo dalam waktu 1×24 jam. 

Mekanisme limit, bunga, dan tenor cicilan di Kredivo yang harus kamu tahu

Sudah punya akun yang aktif dan limit kredit di Kredivo?

Ini berarti, kamu sudah bisa gunakan fitur pinjaman tunai yang ada di halaman depan aplikasi Kredivo. 

Tapi, ada beberapa mekanisme pinjaman yang harus kamu ketahui di awal. Pertama, jumlah pinjaman yang kamu ajukan minimal harus sebesar Rp 500 ribu. Sementara jumlah maksimal yang bisa diajukan adalah 80% dari jumlah limit kredit yang kamu punya. Kalau limitnya ada Rp 10 juta, maka pengajuan pinjamannya maksima Rp 8 juta.

Dari segi suku bunga, Kredivo menerapkan tingkat suku bunga sebesar 2.6% untuk pinjaman tunai dengan tenor 3 bulan sampai dengan 6 bulan maksimal. Dibandingkan dengan aplikasi pinjaman sejenis, bunga Kredivo jauh lebih rendah dan bersahabat!

Periksa simulasi cicilan sesuai tenor yang sudah dipilih

Gunakan menu “Pinjaman Tunai KrediFazz” yang ada di halaman depan aplikasi Kredivo untuk mengajukan pinjaman. Kamu bisa mengisi tenor yang diinginkan, tujuan pinjaman, nominal pinjaman dan nomor rekening untuk pencairan pinjaman nantinya. 

Setelah mengisi data ini, akan muncul simulasi pinjaman yang bisa kamu cek sesuai tenor yang dipilih. Plus ada biaya administrasi sebesar 6% dari total pinjaman yang akan dipotong langsung dari pinjamanmu. 

Pastikan simulasinya sudah sesuai sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. 

Tunggu sampai pinjaman cair & periksa di menu “Transaksi” Kredivo

Kalau pengajuan pinjaman disetujui, dananya akan cair ke rekening yang kamu daftarkan dalam waktu 1 hari kerja. Tunggu sampai ada notifikasi dari Kredivo barulah cek saldo rekeningmu.

Jika pinjaman sudah cair, transaksi pinjaman dinyatakan berhasil dan kamu bisa mengecek detailnya di bagian menu “Transaksi”. Kamu juga bisa melihat detail angsuran per bulan dan tanggal jatuh temponya.