Aplikasi Pembuat Video Slow Motion Terbaik Di Android

Aplikasi Pembuat Video Slow Motion Terbaik Di Android

Centuraurgenter –¬†Slow motion atau efek slow motion adalah cara terbaik untuk melihat secara detail gambar dari video yang kita tonton. Nah, pada umumnya efek jenis ini biasanya digunakan untuk momen-momen tertentu, seperti pengulangan gol dalam pertandingan sepak bola.

Namun saat ini sudah banyak yang menerapkan efek video slow motion pada prank. Lumayan, karena tujuannya untuk bersenang-senang.

1. Slow Motion Frame Video Player

Slow Motion Frame Video Player adalah salah satu aplikasi gerakan lambat terbaik untuk Android yang memiliki antarmuka sederhana dan mendukung fitur-fitur canggih. Selain bisa mengatur frame rate video sesuai keinginan, kita juga bisa mengatur kualitas audio dan mengaplikasikan filter BW (hitam putih) agar lebih simpel namun tetap cantik.

2. Slow Motion Video FX

Tidak bisa dipungkiri, efek video slow motion merupakan salah satu efek video yang paling populer akhir-akhir ini. Buktinya, aplikasi Slow Motion Video FX telah berhasil diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat langsung merekam aktivitas dalam gerakan lambat atau yang biasa dikenal dengan gerakan lambat. Selain mudah digunakan, aplikasi besutan Bizo Mobile ini juga tergolong ringan, sehingga tidak memakan RAM berlebih.

3. Footej Camera

Mungkin sedikit orang yang tahu tentang keberadaan aplikasi ini. Namun yang perlu Anda ketahui, aplikasi bernama Footej Camera ini memiliki fitur yang cukup canggih dimana Anda bisa langsung merekamnya dan mengubahnya menjadi video slow motion.

Hebatnya lagi, Anda bisa mengontrol kecepatan rana secara manual. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur burst mode yang memungkinkan Anda untuk mengambil banyak gambar dalam waktu singkat.

4. AndroVid

Aplikasi slow motion terbaik untuk Android selanjutnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi yang suka mengedit video, yaitu AndroVid. Diperkaya dengan fitur lengkap seperti video trimming, join, reversing dan mixing, Anda juga bisa mengaplikasikan video slow motion agar lebih menarik.

Menariknya, aplikasi Zeoxy ini mampu melakukan konversi ke berbagai format video, mulai dari .3GP, .AVI, .FLV, .MP4, .MPG, .MOV, .WMV dan masih banyak lagi. Hasil video yang akan Anda buat nantinya bisa langsung dibagikan dari aplikasi ini ke Facebook, Instagram, YouTube dan masih banyak lagi.

5. Videoshop

VideoShop adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di kalangan remaja saat ini. Tentu saja karena aplikasi ini menawarkan segudang fungsi edit video yang cukup lengkap, mulai dari menerapkan berbagai filter, menambahkan efek suara, teks, dan masih banyak lagi.

Selain memungkinkan Anda membuat video gerakan lambat dan gerakan cepat dengan cepat dan mudah, itu juga dapat membuat video gerakan berhenti yang dapat ditingkatkan dengan 10 opsi transisi video yang menakjubkan.

6. PowerDirector

Selain populer untuk perangkat desktop, tampaknya PowerDirector juga populer di kalangan pengguna Android dari tahun ke tahun. Lihat, aplikasi yang dibuat oleh CyberLink ini telah berhasil diinstal oleh lebih dari 50 juta pengguna Android.

Selain diperkaya dengan segudang efek filter yang menakjubkan, melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat video slow motion hanya dengan beberapa klik.

Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa mengonversi video dengan gambar jernih mulai dari 720p, Full HD 1080p dan 4K. Yang terbaik dari semuanya, aplikasi gerakan lambat ini relatif ringan karena kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean).

7. VivaVideo

Di antara sekian banyak aplikasi edit video di Android, VivaVideo bisa dibilang yang paling populer dan cukup kaya fitur. Selain dapat menyempurnakan video dengan menerapkan efek filter, menambahkan teks, emoji atau menambahkan suara latar, Anda juga dapat mengontrol kecepatan video agar gerakan menjadi sangat lambat.

Untuk kecepatan gerak lambatnya sendiri, Anda bisa mengaturnya menjadi 1/4 hingga 1/2 kali kecepatan atau fast forward hingga 2 hingga 4 kali kecepatan.

Sumber:

majalah ponsel